oleh

PNS Dompu Diduga Ada Yang Kawin Siri

DOMPU—Ketua komisi III DPRD Dompu H Ahmad MK, SH, M Hum menengarai ada sejumlah PNS yang melakukan nikah siri yang diluar ketentuan ketatanegaraan kita sehingga itu perlu perhatian pimpinan daerah untuk menindak PNS yang bersangkutan. Dugaan itu menurut ketua komisi yang membidangi masalah social dan pendidikan ini berdasarkan berbagai laporan yang diterimanya dari masyarakat. ‘’Ternyata PNS kita banyak yang melakukan nikah siri,’’ ujar Ahmad MK di Dompu.

 

Menurut pria perlente ini mestinya PNS sebagai abdi Negara hendaknya tidak berlaku seperti itu dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. ‘’Ini kan berbahaya karena memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat,’’ tegasnya.

Bupati Dompu kata Ahmad hendaknya menelusuri sejumlah PNS yang ditengarai menikah siri di Kabupaten Dompu dan mengambil tindakan tegas kepada yang bersangkutan. Sayangnya Ahmad MK tidak menyebut nama PNS yang menikah siri dengan alas an tidak etis disampaikan kepada media. Tetapi pada saatnya kalau diminta memberikan data-datanya maka pihaknya siap menyampaikan sesuai dengan aspirasi yang diterima.

Sementara Kabag Humas Pemkab Dompu Iwan Iskandar mengakui belum mendengar adanya laporan dimaksud, karenanya Pemkab belum dapat mengambil sikap atas tengarai dimaksud. ‘’Kita belum dengar itu,’’ elaknya. 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed