oleh

Bonus ONH Dipertanyakan Anggota DPRD

DOMPU—Bonus ONH yang diserahkan kepada empat orang PPL di Kabupaten Dompu ternyata dipertanyakan oleh anggota komisi II DPRD Dompu Drs Syafrin AM. Syafrin mengaku kaget setelah membaca berita bahwa ada bonus bagi PPL yang dinilai berprestasi.

Menurut Syafrin pemberian bonus seperti itu syah-syah saja, hanya yang dipertanyakan sumber dananya dari mana diambil, sebab sejauh ini di APBD 2012 tidak pernah dibahas terkait dengan dana perjalanan haji bagi pegawai yang berprestasi. ‘’Kita pertanyakan dananya dari mana,’’ tutur Syafrin.

  Syafrin juga mengerti kalau pemberian bonus dalam rangka memotivasi bagi pegawai untuk bekerja lebih giat lagi, tetapi untuk pendanaanya mesti jelas dan direncanakan melalui APBD. ‘’Tetapi kalau dari uang pribadi pejabat kita sangat bersyukur,’’ terangnya.

Secara terpisah Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin mengakui kalau sumber dana bagi pemberian bonus tersebut berasal dari APBD 2012. Pemberian bonus menurutnya merupakan penghargaan bagi PPL berprestasi yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan itu juga merupakan salah satu upaya untuk memacu kinerja mereka. ‘’Anggaranya berasal dari APBD dan yang lebih tahu adalah dinas PPKAD,’’ ujar Bupati usai rapat paripurna DPRD senin kemarin.

Sedangkan sejumlah pegawai menganggap pemberian bonus seperti itu merupakan langkah maju bagi pelecut peningkatan kinerja pegawai Hanya saja diminta agar bonus tidak hanya diserahkan pada PPL tetapi juga kepada pegawai lain yang memiliki kinerja baik dan menjadi motivator bagi pegawai yang lainya. ‘’Ini sangat positif sehingga yang lain bisa berlomba-lomba menjadi pegawai terbaik, tetapi jangan hanya pada PPL saja,’’ ungkap sejumlah pegawai Pemkab Dompu.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]