oleh

Orang Gila Rampok Sepeda Motor

DOMPU—M Amin 30 yang tak diketahu alamatnya terlibat aksi perampokan sekitar pukul 24.00 wita sabtu malam lalu dijalan lintas Sumbawa Desa Bara Kecamatan Woja Dompu. Pelaku berhasil dibekuk warga setelah menabrak pagar dan babak belur dihajar warga setempat.

Kronologisnya pelaku mencegat pengendara motor Yamaha Mio, H Syahruddin warga Hu’u,  setelah berhasil mencegat pelaku langsung ingin mengambil alih stir dan menyikut korban agar turun dari kendaraanya. Korban tidak menyerah, keduanya terlibat aksi saling rebut, setelah berada didepan stir pelaku langsung tancap gas dengan membonceng pelaku yang terus berusaha melawan, akibatnya kendaraan nyelonong kehalaman warga dan menabrak pagar.

Warga yang mendengar kejadian itu langsung keluar rumah dan mendatangi lokasi, mengetahui ada aksi perampokan warga langsung menghakimi pelaku hingga babak belur setelah itu diserahkan pada Polsek Woja untuk memproses.

Ilham warga setempat mengaku mendengar ada kendaraan yang menabrak pagar, seketika itu langsung mendatangi sumber suara. Setelah didekati pemilik motor berteriak minta tolong karena ada perampokan. Kontan warga yang mendengar menjadi marah dan melampiaskan kekesalanya dengan menghajar pelaku.

Tanda-tanda orang gila sebenarnya sudah nampak saat warga menghajar pelaku, karena meski dihajar dia tidak berusaha lari atau melawan, bahkan sesekal tersenyum. Ditambah lagi saat diintrogasi aparat Polsek Woja dikantornya pelaku tenang saja bahkan angkat kaki dan tersenyum saat ditanya.

Polisi menjadi sangat kesulitan untuk memeriksa pelaku karena tindakanya tidak waras, setelah yakin bahwa pelaku adalah orang gila maka pagi minggu kemarin langsung dilepas. Kapolsek Woja Iptu Herman membenarkan kejadian tersebut dan pelakunya adalah orang gila yang tidak bisa diperiksa.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]