Perampokan Di Kempo, Rp 95 Juta Amblas

0

DOMPU—Aksi perampokan terjadi diwilayah Kecamatan Kempo Dompu pada senin sore ini sekitar 15.30 wita, tepatnya diturunan mbari rihu lokasi sepi tidak berpenduduk. Korbanya I Wayan Sadre 45 tahun warga Dusun Krisna Desa Tolokalo Kecamatan Kempo. Akibatnya korban mengalami kerugian Rp 95 juta dan dibawa pergi dengan menggunakan sepeda motor.

Ceritanya korban mencairkan uang sebanyak Rp 200 juta pada BRI unit Kempo, untungnya uang itu telah dibayarkan hutang sebanyak Rp 100 juta pada rekanya di Desa Dorokobo Kempo, Rp 5 juta dibayarkan bunga bank.

Menurut korban dirinya dipepet oleh dua orang yang berboncengan sepeda motor, tepat dilokasi yang sepi keduanya memerintahkan untuk berhenti. Korban tidak menyangka bahaya mengintai karena dikira pelaku adalah aparat keamanan.

Saat berhenti dia diminta untuk menunjukan surat-surat serta membuka jok sepeda motor karena dicurigai ada narkoba. Saat itulah kedua pelaku mengambil tas yang berisi uang dan melarikan diri, korban tak kuasa mengejar dan kasus tersebut langsung dilaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.

Kapolsek Kempo Iptu Jhonatan yang dikonfirmasi sore ini membenarkan adanya informasi perampokan. Tetapi secara detilnya belum bisa dijelaskan karena belum ada laporan resmi masuk kepadanya.

Namun demikian Kapolsek menyayangkan keteledoran korban yang membawa uang banyak tanpa pengawalan. Mestinya uang sebanyak itu dikawal agar aman sampai tujuan, Kapolsek memperkirakan para pelaku mengintai korban mulai dari proses pencairan uang pada BRI sehingga terus diikuti dan pada lokasi yang sepi mereka beraksi.

Kapolsek mengakui hingga sore ini pihaknya masih menunggu laporan resmi dari korban sehingga dapat diketahui dengan jelas kronoligis kejadian sekaligus ciri-ciri pelaku. ‘’Saya masih menunggu laporan resminya,’’ aku Kapolsek.

Komentar