oleh

Warga Renda Simpasai Blokir Jalan

Buntut Penahanan Dua Warga

 

DOMPU–Warga Renda Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Dompu kembali melakukan aksi blokir jalan pada rabu sore hingga malam hari. Aksi itu sebagai bentuk protes atas penahanan dua warga mereka Hendro dan Syam Terminal karena menjadi tersangka dalam kasus pengrusakan fasilitas pemerintah pada aksi unjuk rasa tenaga honorer beberapa bulan lalu.

 

Aksi yang dilancarkan pada pertigaan Renda itu menuntut agar dua warga yang ditahan segera dibebaskan, kalau tidak maka mereka tidak akan membuka jalan yang sudah diblokir dengan batu, kayu dan benda-benda lainya.

Atas aksi yang telah mengganggu arus lalu lintas dijalan negara itu, sejumlah aparat kepolisian diterjunkan kelokasi dan bernegoisasi agar blokir dapat dibuka. Namun warga tetap ngotot dan jalan dapat dibuka apabila dua warga yang ditahan segera dilepas.

Wakapolres Dompu Kompol Deky Subagio ikut terlihat dikerumunan massa dan berusaha memberikan pengertian, tetapi usaha itu gagal warga  tetap ngotot untuk memblokir jalan. Jalan dibuka setelah kepolisian menangguhkan penahanan dua tersangka.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]