oleh

Gubernur Bicara Jompa

DOMPU—Gubernur NTB KH DR Zainul Majdi sempat berbicara Jompa atau yang dikenal oleh masyarakat Bima dan Dompu sebagai lumbung untuk menyimpan hasil produksi pertanian.

Pembicaraan itu terkait dengan beground acara HPS atau ditempat sambutan dibangunkan Jompa yang didalamnya memuat hasil-hasil produksi seperti jagung, padi, ubi kayu, ubi jalar sampai kepada anggur dan salak.

Kepada Bupati Gubernur bertanya apakah itu merupakan hasil asli Kabupaten Dompu. Memang dari pajangan semuanya adalah asli produksi Dompu kecuali anggur dan salak. Menurut Gubernur Jompa merupakan miniatur lumbung tempo dulu sebagai penyimpanan hasil sementara.

Meningkatnya jumlah produksi saat ini kata Gubernur Jompa sudah tidak relevan lagi. ‘’Harus digantikan dengan gudang-gudang yang besar,’’ kata Gubernur sambil melirik Jompa yang dipenuhi hasil produksi.

Gubernur juga sangat bangga dengan masyarakat Dompu yang memiliki semangat yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraanya. Tentu saja semangat itu harus mendapat suport pemerintah melalui melalui bantuan-bantuan nyata. ‘’Semangat pemerintah dan masyarakat Dompu ini yang membuat saya senang untuk terus berkunjung ke Kabupaten Dompu.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]