oleh

Bupati Dompu Masih Tertutup Soal Pengisian Jabatan Sekda

 DOMPU—Setelah tuntas setahun jabatan sekretaris daerah Dompu dibiarkan lowong dan hanya diisi oleh pejabat PLT, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin masih saja tertutup soal proses pengisian jabatan elit dikepegawaian itu. Bupati masih saja seperti biasa akan tetap mengisi jabatan itu. ”Saya belum mau bicara soal pengisian jabatan Sekda,” tolak Bupati yang dimintai tanggapan saat menghadiri acara Hari Amal Bhkati Kementrian Agama Kabupaten Dompu kamis 4/1 kemarin.

Tapi orang  nomor satu di Pemkab Dompu ini sedikit memberikan sinyal bahwa pada bulan Januari 2013 mendatang, proses pengisian jabatan Sekda final. Bahkan Bupati memastikan pada bulan ini, akan ada pelantikan Sekda devinitif. ‘’Saya pastikan Januari ini, akan ada pelantikan Sekda,” ungkapnya.

Ditanya, apakah sudah diusulkan nama calon Sekda untuk diproses lebih lanjut oleh Pemerintah Provinsi, Bupati engann memberikan jawaban. ‘’Mengenai itu, saya belum bisa berkomentar,” ujarnya.

Sekedar diketahui, pasca ditinggal mantan Sekda Dompu, Drs. H. Zainal Arifin HIR, M.Si setahun silam, posisi jabatan Sekda hanya dikendalikan oleh pelaksana tugas. Sejak itu, sejumlah nama siapa yang bakal mengisi kursi tersebut mencuat. Diantaranya, mencuat nama, H. Agus Bukhari, SH, M.Si (Plt Sekda), Ir. H. Moh Syaiful, M.Si (Kepala Bappeda dan Litbang), Ir. H. Husni Tamrin, M.Si (Asisten II Setda Dompu), Drs. H. Abdul Haris, M.Ap (Kepala BKP3) Ir. H. Moh Rasyidin Suryadi, M.Si (Kepala Dinas PPKAD Dompu), Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si (Sekretaris DPRD), dan H. M Syai’un, SH, M.Si (Kepala BKD Dompu).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]