Merasa Dizolimi, Ratusan Warga Kandai II Berdemo

99

DOMPU-Ratusan warga Kelurahan Kandai II Dompu berdemo ke kantor DPRD, senin siang (29/7) pasalnya mereka merasa di zolimi oleh anggota DPRD dari partai Merdeka H Didi Wahyuddin yang tidak lama lagi akan dilakukan pergantian antar waktu (PAW).

Dalam pengajuan PAW Dra Nuraini yang menempati nomor urut kedua dalam perolahan suara pada pemilu lalu tidak diusulkan, justru nama Nadimin yang memiliki suara urutan ketiga. ”Ini namanya penzoliman,” teriak massa.

Ratusan massa yang merupakan keluarga dan tetangga Nuraini menyatakan sangat tidak terima dengan pengajuan tersebut, mereka ramai-ramai mendatangi kantor DPRD untuk meminta pertanggung jawaban H Didi, tetapi sebelumnya massa sempat melakukan aksi blokir jalan negara yang melintas dikelurahan itu. Akibatnya terjadi macet total bahkan terpaksa mengalihkan ke jalan yang lain.

Dikelurahan KArijawa di depan tempat tinggal H Didi massa sempat berhenti dan melakukan orasi, intinya mereka mengecam sikap H Didi yang tidak konsisten terhadap hasil pemilu dengan sistem suara terbanyak. Sementara di DPRD massa tidak bertemu dengan H Didi karena tidak hadir.

Sementara informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan pasca pengunduran diri H Didi dari partai karena mengikuti pemilu dengan partai lain, tampuk pimpinan dialihkan kepada Nadimin sebagai ketua. Pengajuan Nadimin sebagai calon pengganti H Didi disebabkan karena Nuraini sudah dipecat disebabkan tak loyal pada partai.

 

Komentar