Jafar Syarif Ngotot Minta Dikembalikan Sebagai Anggota DPRD Dompu

162

DOMPU-M Jafar Syarif yang di PAW karena mengikuti pemilu 2014 ngotot minta kepada pimpinan DPRD untuk dikembalikan lagi sebagai anggota DPRD, karena ke empat rekan lainya yang sama-sama menggunakan parpol berbeda masih bisa bertahan digedung legislatif.

Bahkan menurut Jafar Syarif pimpinan DPRD setempat telah berlaku diskriminatif terhadap enam anggota DPRD yang telah di PAW dan tidak melanjutkan proses empat anggota DPRD lain yang masih tersisa. ”Ini benar-benar penzoliman terhadap kami,” tandas Jafar di Dompu jum’at kemarin.

Politisi PMB yang kini pindah ke partai Hanura itu menegaskan pihaknya akan terus berjuang untuk mendapatkan keadilan, paling tidak bisa bernasib sama dengan empat orang yang masih bisa bertahan di DPRD.

Karena itu pihaknya telah melayangkan surat kepada pimpinan DPRD, Gubernur dan Kementrian Dalam Negeri untuk bersikap adil dalam menegakan aturan dan UU.

Sementara secara terpisah wakil ketua DPRD Dompu Iwan Kurniawan SE mengakui bahwa proses PAW terhadap empat anggota DPRD yang pindah parpol masih tetap berlanjut. Diakui pula memang ada permohonan untuk menarik kembali usulan PAW empat anggota DPRD dimaksud, tetapi pihaknya tidak menyetujuinya dengan alasan bahwa putusan MK tidak bisa berlaku mundur serta adanya surat edaran KPU nomor 554 2013 tersebut bersyarat.

Komentar