oleh

Selamat Tinggal Disclaimer

DOMPU-Selamat tinggal ‘Disclaimer’ sebuah label yang sangat tidak enak bagi sistem pengelolaan dan pemerintahan di Kabupaten Dompu. Setelah tujuh tahun menyandang status tersebut, mulai tahun ini terbebas karena telah meningkat pada status Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Sekretaris Daerah Dompu H Agus Buhari SH menyatakan penilaian terbaru oleh BPK atas opini pengelolaan keuangan di Kabupaten Dompu telah menjadi wajar dengan pengecualian. Opini itu telah diterima langsung oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dengan nomor LHP BPK RI 33/A/LHP/19/08/2013. ”Tahun ini kita sudah berhasil keluar dari disclaimer,” ungkap Sekda dalam jumpa pers jum’at sore diruang kerjanya.

Meski telah menerima status WDP BPK masih memberikan catatan untuk terus ditingkatkan, diantaranya sistem pengelolaan keuangan dibeberapa SKPD, penataan pajak, trabsparansi dana revolfing serta beberapa lainya. ”Sejumlah kelemahan akan terus diperbaiki,” katanya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]