Tawuran, Kok Pakai Belati

126

DOMPU-Sangat memprihatinkan tawuran pelajar dan pemuda kota Dompu NTB yang berlangsung senin siang didepan kantor Dinas Kesehatan Kelurahan Bali Satu memakai senajata tajam berupa belati. Bahkan salah seorang diantaranya terlihat menyelipkan dua belati panjang dibalik baju seragam sekolahnya, salah satu belatinya sudah tercabut dan siap dihujamkan kepada lawanya.

Insiden didepan Dinas Kesehatan itu tidak diketahui ujung pangkalnya tiba-tiba sekumpulan pelajar berkerumunan dan berdatangan dengan sepeda motor. Sejumlah pegawai dinas setempat berhampuran keluar menuju titik kerumuman. Tidak diketahui juga mana lawan dan mana kawan, adu mulut berlangsung sengit serta saling dorong antara satu sama lainpun tak terhindarkan.

Pegawai yang berada dilokasi sibuk melerai, tetapi tiba-tiba datang tiga orang bersepeda motor tidak berseragam, tidak jelas juga apa masalahnya langsung terjadi cekcok mulut. Ditergah cekcok tadi sekumpulan ABG berseragam sekolah menyerang bersamaan pemuda berbaju merah dan berambut kerikil. Sesaat pemuda itu menjadi bulan-bulanan dihajar, disaat yang lain seorang pemuda berseragam sekolah membuka senjata tajam dibalik bajunya. Terlihat jelas ada dua belati yang tersembul salah satunya dicabut dan siap dihujamkan di lawanya.

Untungnya sejumlah pegawai cepat melerai, sementara jumlah pegawai dan masyarakat sekitar terus berdatangan. Tak terima dengan aksi pelajar dan pemuda yang ribut sejumlah pegawai mengambil kayu dan batu untuk menghalau para ABG yang tawuran. Kondisi itu membuat keder mereka yang tawuran dan segera ngacir meninggalkan lokasi.

Pegawai dan warga di TKP mengakui tidak mengetahui apa masalahnya sehingga terjadi tawuran, karena begitu datang langsung terlibat cekcok dan saling menyerang dalam jarak yang cukup dekat. ”Tawuran kok pakai belati,” sesal sejumlah pegawai dan warga.

Komentar