Lakalantas, Satu Tewas Ditempat, Lainnya Kritis

0

DOMPU—Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi diwilayah hukum Polres Dompu. Rudini 15 tahun seorang pelajar SMKN 1 Manggelewa warga Desa Sori Utu, Kecamatan Manggelewa tewas di tempat. Sementara, Ardiansyah 15 tahun juga warga Desa Sori Utu sedang menjalani perawatan intensif di ruang Instalasi Gawad Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu.

Kecelakaan tersebut berlangsung, Selasa (24/9) kemarin tepatnya pukul 12.30 wita. Itu terjadi di jalur lintas Pekat, tepatnya Desa Doro Melo, Kecamatan Manggelewa. Informasi yang diperoleh, tabrakan maut tersebut antara kendaraan Honda Kirana dan Yamaha Zupiter.

Kejadian tersebut berawal pada saat kedua sepeda motor tersebut melaju dijalur yang sama dari arah barat. Tiba-tiba di tengah perjalanan kendaraan Honda Kirana yang dikendarai Ardianyah berboncengan dengan Rudini terpeleset jatuh.

Belum diketahui penyebab terplesetnya kendaraan tersebut. Dari arah yang sama kendaraan Yamaha Zupiter yang dikendarai, Abdul Hamid 15 tahun warga Desa Madaprama, Kecamatan Woja berboncengan dengan Muhamad Radian Indra siswa SMK Farmasi Manggelewa juga warga Desa Madaprama menabrak korban dari belakang. ‘’Posisi korban saat kami tabrak dalam keadaan jatuh di aspal. Kami tidak tahu penyebab mereka jatuh,” ungkap Muhamad Radian Indra ditemui Polres Dompu.

Dia mengaku, kejadian tersebut berlangsung pada saat sama-sama pulang dari sekolah. ‘’Kami tidak bisa menghentikan kendaraan, karena dalam kecepatan tinggi,” ungkap Abdul Hamid.

Sementara itu, Iptu Aditya Pandita Wibosono yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, akibat kecelakaan tersebut satu orang meninggal dunia dan satu lainnya dalam kondisi kritis. Mengenai kronologis kejadian, Aditya belum bisa menjelaskan, karena pihaknya masih melakukan upaya penyidikan. ‘’Petugas kami sudah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku beserta barang bukti (BB) sudah diamankan untuk kebutuhan proses hukum lebih lanjut. ‘’Untuk sementara pelaku kita amankan,” jelasnya.

Komentar