Orgen Tunggal Pemicu Rusuh

0

Satu Kena Bacok


DOMPU—Lagi-Lagi hiburan malam orgen tunggal bikin rusuh. Kamis dini hari Abdullah 27 tahun warga Desa Jala Kecamatan Hu’u dibacok oleh sekelompok pemuda yang diduga berasal dari Desa Hu’u Kecamatan Hu’u. Akibatnya korban mengalami luka yang cukup serius dibagian pertunya.

Informasi yang diperoleh setelah mendengar ada warganya yang dibacok, sejumlah warga Desa Jala melakukan serangan kelokasi kejadian. Akibatnya aksi saling kejar kedua kelompokpun terjadi ditengah malam.

Perkelahian menjadi meluas setelah sejumlah warga Hu’u salah sasaran dengan menyerang dan merusak empat unit sepeda motor salah satunya dibakar milik warga Desa yang lain. Kala itu Warga Hu’u melakukan pengejaran warga Desa Jala sampai kearah Desa Daha. Menemukan gerombolan anak muda bersepeda motor warga Desa Daha pun mereka menyerang dan melakukan pengrusakan terhadap sepeda motor mereka.

Akibatnya warga setempat menjadi marah dan melakukan perlawanan. Sampai kamis siang terlihat dua desa yang masih bertetangga siaga penuh dimasing-masing wilayahnya. Mereka terlihat menenteng berbagai macam senjata tajam seperti parang, tombak, panah bahkan beberapa diantaranya memegang senjata api rakitan.

Untungnya kondisi desa yang berjauhan karena diselingi oleh bukit dan persawahan kosentrasi massa bisa dipetakan oleh aparat yang telah disiagakan sejak malam harinya. Massa yang sudah siap ingin saling menyerang bisa diajak untuk kembali kerumah masing-masing.

Sementara informasi yang diperoleh pelaku yang diduga melakukan pembacokan Jd dan Kb Warga Hu’u telah diamankan aparat kepolisian untuk dimintai keterangan. Saat ini kondisi kedua kampung sudah kondusif, warga masyarakat telah kembali kekampung masing-masing.

Komentar