oleh

Pipa PDAM Dijebol, Konsumen Menjerit

DOMPU–Akibat pertiakian antar warga Desa O’o Dengan warga Kotabaru Kelurahan Bada Dompu instalasi pipa PDAM dirusak warga di Desa O’o. Akibatnya distribusi air menuju wilayah perkotaan terhambat, ribuan konsumen menjerit.

Massa tidak hanya melakukan aksi penutupan jalan umum. Namun mereka juga melakukan aksi pengerusakan pipa distribusi air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Dompu.

Pipa yang dirusak berfungsi menghubungkan air bersih dari Instalasi Pengelohan Air (IPA) di Desa Karamabura menuju wilayah perkotaan. Kondisi ini menyebabkan distribusi air ke kota terhambat.

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin mengaku, prihatin dengan aksi perusakan pipa air PDAM. Karena 100 persen distribusi air ke wilayah kota macet total. ‘’Kami sangat sesalkan aksi pengerusakan pipa PDAM. Karena air ini menyangkut kebutuhan hajat hidup orang banyak,” sesalnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]