oleh

Jokowi Ke Doroncanga Disambut Lautan Manusia

DOMPU–Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Savana Doroncanga lereng Gunung Tambora Kecamatan Pekat Dompu NTB 11 april 2015 disambut lautan manusia. Puluhan ribu warga dari berbagai daerah di seluruh Indonesia berbondong-bondong datang kekawasan itu untuk memperingati 200 tahun Tambora meletus yang dirangkai dengan Tambora Menyapa Dunia.

Kosentrasi kedatangan warga mulai 9 april, mereka membangun tenda-tenda dipadang savana untuk sekedar istirahat dan tidur sambil menikmati alam Tambora. Puncak kedatangan terjadi pada 10 april hingga pagi 11 april.

Ratusan bahkan ribuan kendaraan terparkir bebas dipadang savana yang luas. salah magnet kehadiran warga adalah kedatangan Jokowi ditempat itu. Sehingga ketika Jokowi datang menggunakan helikopter super puma milik TNI lautan manusia menyambutnya.

Ironisnya sebahagian besar dari mereka ingin berdekatan dan bersalaman langsung. Kondisi itulah yang menyulitkan pasukan keamanan yang mengevakuasi Jokowi dari landasan helip untuk menuju kepusat kegiatan panggung utama yang berjarak sekitar 1 km.

Untungnya Jokowi tetap berada didalam mobil RI 1, itupun mobil tersebut tidak bebas berjalan karena dihalangi oleh lautan manusia yang menjemputnya

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]