oleh

RSUD Dompu Akan Tambah Ruang Perawatan

DOMPU—RSUD Kabupaten Dompu tahun ini akan menambah lagi ruang perawatan. Sebab sejauh ini masih dirasakan cukup kurang, terutama untuk zal bayi dan anak. Saat ini tengah dilakukan langkah-langkah persiapan.

Kkarena itu Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin meninjau sejumlah ruangan perawatan di RSUD Dompu. ‘’Dengan pengembangan gedung nanti. Kita ingin RSU menjadi tempat yang paling nyaman untuk perawatan,” ungkap H Bambang di Dompu.

Pada saat memantau kondisi RSU, H Bambang didamping beberapa pejabat. Seperti, Direktur RSUD Dompu dr H Ahmad Faisal SpA dan Asisten III Setda Dompu Muhammad ST MSi. Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Gatot Gunawan SKM dan Kepala TU RSUD Dompu Drs Arif Munandar.

Selain memantau kondisi bangunan. H Bambang juga melihat langsung sejumlah pasien yang menderita berbagai penyakit di ruang IGD. Bupati juga memperhatikan proses pelayanan yang dilakukan oleh para petugas RSU. H Bambang mengapresiasi semangat para tenaga medis dalam melayani sejumlah pasien.

Direktur RSUD Dompu, dr H Ahmad Faisal pada Radar Dompu mengatakan, meski alokasi anggaran tahun 2015 terbatas. Namun pembangunan RSUD Dompu akan dilakukan sesuai master plan yang direncanakan.

Pengembangan tahun ini katanya, akan dibangun gedung zal perawatan anak dan bayi. ‘’Pada lantai satu akan dibangun ruang perawatan bayi yang baru melahirkan. Kemudian, lantai dua untuk zal perawatan anak,” jelas Faisal.

Sedangkan, ruang zal perawatan bayi baru lahir saat ini lanjutnya, akan digunakan untuk ruang perawatan ibu bersalin. Selama ini diakui, perawatan masih menyatu dengan ruang perawatan kandungan. ‘’Kita ingin pisahkan antara ruang perawatan kandungan dengan ruang bersalin. Sehingga, penanganannya teratur,” ujarnya. (advertorial)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]