Korban Bentrok Manggelewa Akan Diberi Bantuan

0

DOMPU-Korban bentrok antar warga Dusun Jati Mengi dan Jati Baru beberapa waktu lalu akan segera mendapat bantuan. Senin (19/10) kemarin, tim gabungan verifikasi dana rekonsolidasi yang dibentuk pemerintah Kabupaten Dompu telah melakukan pengecekan di lokasi bentrok.

Tim yang dipimpin H Imran Ahmad dari Dinas Sosial Kabupaten Dompu itu turun didampingi Camat Manggelewa, Musta’ip SSos dan Sekdes Teka Sire, H Sudirman. Sementara Sekda Dompu, H Agus Bukhari SH MSi selaku ketua tim berhalangan hadir.

Dari hasil verifikasi itu diperoleh data kerugian berupa tujuh unit rumah terbakar ditambah satu unit sepeda motor dan sejumlah kerugian lainnya. Namun tim verifikasi belum bisa memastikan jumlah kerugian perorangan dan total kerugian.

H Imran Ahmad yang memimpin tim kemarin mengaku akan berupaya untuk mempercepat perhitungan data kerugian tersebut. Sehingga bantuan untuk korban segera disalurkan. “Kita memang belum mengetahui pasti total kerugian. Namun data ini akan kita proses secepatnya,” ujarnya.

Camat Manggelewa, Musta’ip SSos berharap bantuan untuk korban bentrok itu segera dicairkan. Apalagi kata dia, korban yang rumahnya hangus terbakar masih numpang di rumah keluarga. “Saya harap bantuan itu bisa dicairkan secepat mungkin. Sebab kita bisa merasakan bagaimana susahnya jadi korban kerusuhan,” ujarnya.

Demikian pula diharapkan Ahmad Shola, pemilik rumah yang hangus terbakar. Apalagi kata dia, kebakaran saat itu tidak hanya menghanguskan rumahnya saja. Melainkan seluruh perabotan dan padi sekitar 800 kilogram juga ludes terbakar. “Kita sangat mengharapkan bantuan itu segera dicairkan,” katanya sambil meneteskan air mata.

Komentar