Polres Selidiki Kasus K2

0

DOMPU—Penyidik Polres Dompu kini menyelidiki kasus dugaan pelanggaran pada proses penerimaan tenaga honorer kategori II (K2). Tahapan ini dilakukan polisi menyusul adanya laporan kelompok masyarakat yang masuk ke meja polisi.

 

Wakapolres Dompu Kompol A Agung kepada mengungkapkan saat ini pihaknya tengah intensif melakukan penyelidikan terhadap kasus yang menyita perhatian publik tersebut. ‘’Sudah ditindaklanjuti,’’ ungkapnya kepada wartawan Senin pagi kemarin.

Sesuai dengan objek yang dilaporkan. Tim penyidik kata Wakapolres telah memanggil dan melakukan klarifikasi dengan pihak BKD. Selain itu, polisi juga memintai penjelasan terhadap pihak Pemkab Dompu.

Namun sayang Wakapolres menolak membeberkan para oknum dimaksud dengan alasan kepentingan penyelidikan. ‘’Belum saatnya. Ini baru klarifikasi,’’ katanya. Dijelaskan, poin yang menjadi dasar dilaporkannya persoalan K2 itu menurut Waka Polres yakni menyangkut proses dan tahapan penerimaan tenagah honorer kategori II. ‘’Diduga ada penyimpangan. Nah, itu akan kita buktikan,’’ jelasnya.

Diungkapkan pula, hingga saat ini penyidik telah berhasil memintai keterangan terhadap 4 orang saksi. Termasuk dari kalangan Pemkab Dompu. Menangani kasus tersebut kata Waka Polres harus dilakukan peneyidlidikan secara intensif dan tentu memakan waktu yang cukup panjang. ‘’Jadi tidak ada target waktu,’’ katanya.

Komentar