oleh

Sekda Jadi PLH Bupati Dompu

DOMPU—Sekda Dompu H Agus Buhari,SH ditunjuk jadi pelaksana harian (PLH) Bupati Dompu. Itu dilakukan karena proses pengangkatan PLT Bupati belum tuntas hingga senin lalu. Masa akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati yakni 18 oktober 2015.

Penunjukan Sekda sebagai PLH berdasarkan kawat surat Gubernur NTB yang diterima Pemkab Dompu senin 19/10. Kawat surat bernomor 131 itu menegaskan Agus Buhari melaksanakan tugas harian Bupati sampai pemerintah melantik PLT Bupati yang baru.

Kabag Humas, menyatakan jabatan PLH itu sifatnya hanya sementara untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah karena Pilkada. ‘’Insya allah dalam pekan ini akan ada PLT,’’ tuturnya.

Menanggapi kepastian figur PLT atau penjabat yang akan memimpin Dompu hingga pelantikan bupati nanti. Syahid mengaku belum bisa mengungkapkannya. ‘’Adapun nama figur yang muncul itu sebatas informasi yang kami dengar. Resminya kami belum tahu pasti,’’ ujarnya.

Kabag Humas juga mengaku pihaknya hingga kemarin belum menerima konfirmasi atau informasi resmi dari Pemprov NTB terkait jadwal pelantikan PLT atau penjabat bupati. ‘’Yang perlu kita perhatikaan saat in tetap fokus untuk bekerja sebagai abdi negara,’’ pungkas Abdul Syahid.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed