oleh

Debater Paslon Dompu Putaran Dua Sempat Ricuh

DOMPU—Debat terbuka (Debater) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu putaran kedua yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum di Paruga Samakai, senin (09/11) sempat ricuh. Belum diketahui pasti penyebab kericuhan, salah seorang provokator berhasil di amankan oleh pihak kepolisian.

Kejadian itu berlangsung saat acara debat berlangsung didalam gedung. Informasi yang berhasil di himpun media ini menyebutkan, kericuhan yang terjadi diluar gedung tersebut dipicu oleh aksi saling ejek tim sukses pasangan calon. Salah seorang warga yang diketahui beinisial KR warga Kelurahan Kandai Dua dengan menggunakan belati hendak menyerang tim satgas salah satu paslon.

Tidak terima dengan ulah oknum tersebut puluhan tim yang ingin diserang membalas akibatnya terjadi aksi saling lempar. Aksi baru berhasil di redam setelah puluhan aparat kepolisian dan dibantu aparat TNI mengamankan salah seorang pemicu bentrok.

Kapolres Dompu AKBP Brury Soekotjo kepada wartawan membantah jika pelaku pemicu bentrok tersebut bukan bagian dari tim serta simpatisan calon lain, di jelaskannya oknum pelaku tersebut merupakan warga yang sedang dalam pengaruh alkohol, ” yang jelas oknum tersebut bukan tim atau simpatisan dari pasangan calon, itu warga yang dalam keadaan mabuk” katanya.

Lebih jauh Brury mengungkapkan jika pelaku sudah di amankan di polres Dompu. ‘’Pelaku berinisial KR, saat kejadian dia membawa belati, sekarang sudah kami amankan di Polres,’’ pungkas Brury.

Secara umum pelaksanaan debat antar paslon Bupati yang disiarkan langsung oleh Bima TV dan RRI berjalan aman dan lancar. (pur)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]