oleh

Anggota Polres Ditest Urin, Setengahnya Positif

DOMPU—Sebanyak 25 anggota Polres Dompu dites urin. Itu dilakukan agar diketahui apakah ada yang mengkonsumsi narkoba atau sejenisnya sekaligus untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba ditubuh Polri.

Hasilnya memang sangat mengejutkan, dari 25 anggota bintara yang ditest urin ternyata setengahnya atau 12 orang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

Test urin itu sendiri digelar atas kerja sama antara Polres Dompu dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Bima jum’at 1 april 2016. Menurut Wakapolres Dompu Etek Iriawan SE 25 anggota yang ditest urin adalah tahap awal dan yang diidentifikasi berdasarkan laporan masyarakat.

25 anggota tersebut berasal dari berbagai bidang tugas termasuk yang bertugas di Polsek. Diakuinya memang sementara ini belum mendapat laporan resmi dari BNK terkait hasilnya, tetapi sementara yang dinyatakan positif 12 orang dari 25 orang tersebut.

Soal tindakan yang akan diambil, Etek mengaku akan melaporkan pada atasanya Kapolres, namun demikian untuk hal seperti ini tetap akan diambil tindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Test urin juga dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk terbebas dari penggunaan narkoba. Karena sebagai penegak hukum harus benar-benar bersih dari penggunaan narkoba tersebut.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed