oleh

Senpi Rakitan Akan Disisir

DOMPU – Menjawab desakan ketua DPRD Dompu terhadap maraknya peredaran senjata api rakitan, Kapolres Dompu AKBP Jon Wesly A, berjanji dalam waktu dekat akan melakukan penyisiran ke semua wilayah yang teridentifikasi memiliki dan menyimpan senjata api secara ilegal.

“Saya tidak akan mentolerir kepemilikan senjata api secara ilegal,” tegas Jon.

Ia juga mengakui, jika senjata api rakitan, merupakan salah satu pemicu konflik sosial yang terjadi di Kabupaten Dompu. Namun kata Jon untuk langkah awal pihaknya masih memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang merasa memiliki dan atau menyimpan barang tersebut agar segera menyerahkan secara sukarela kepada aparat keamanan.a

“Apabila mau menyerahkan secara sukarela, itu tidak akan diproses secara hukum, tapi jika saat sweping tertangkap membawa, atau memiliki, saya tidak beri ampun,”  katannya.

Ia juga memastikan, bahwa semua Daerah yang tercatat sebagai wilayah rawan bentrok atau memiliki dan menyimpan senjata api, itu yang akan menjadi target nantinya.

“Sekarang kita lagi melihat dan menginput wilayah mana saja yang kira – kira memiliki senjata api,” katanya. (Cr-Pur)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]