oleh

50 Ribu Butir Tramadol Diamankan

 

DOMPU – 50 ribu butir atau  5.000 strip tramadol berhasil diamankan oleh aparat Satuan Resrim Narkoba Polres Dompu di depan Terminal Ginte, minggu (23/10). Jenis obat golongan keras itu diamankan di dalam Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Titian Mas jurusan Surabaya – Bima.

Kasatres Narkoba Polres Dompu Ipda Ma’rufuddin mengungkapkan, puluhan ribu tramadol itu merupakan paket kiriman dari Kota Surabaya dengan tujuan Kota Bima. Penggeledahan bus itu dilakukan berdasarkan informasi warga.

“Hari itu kami mendapat laporan kemudian melakukan penggeledahan. Hasilnya terdapat dua dus besar berisi tramadol yang disimpan di kursi belakang,’’ terang Ma’rufuddin.

Dijelaskan Ma’rufuddin, dari hasil introgasi yang dilakukan pada sang sopir berhasil mengungkap, jika 50 ribu butir tramadol yang dipaket dalam dua dus besar itu merupakan kiriman dari Surabaya dengan tujuan Kota Bima. Sang sopir mengaku tidak mengenali pengirim maupun penerimanya.

Guna mengungkap siapa penerima paket tersebut, Aparat Satres Narkoba kemudian melakukan pengintaian dengan cara tetap menyimpan paket itu dan membuntuti mobil Titian Mas hingga ke agen Bus di Kota Bima. Upaya itu tidak berhasil beberapa anggota yang melakukan pengintaian hingga sore hari tak menemukan satu orang pun yang mengambil paket kirimannya.

“Anggota melakukan pengintaian hingga sore hari (sampai agen tutup)  tidak ada satupun yang mengambil kirimannya, BB kemudian kami bawa ke Mapolres Dompu guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar Ma’rufuddin. (Pur)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]