Enam Penyidik Polda NTB Diterjunkan Periksa CPNS K2 Dompu

330
CPNS K2 yang tengah menunggu giliran untuk diperiksa

DOMPU–Enam penyidik dari Subdit III Tipikor Polda NTB mulai melakukan pemeriksaan terhadap 134 CPNS K2 Dompu yang bermasalah. Pemeriksaan CPNS yang sudah dibatalkan SK nya itu dilakukan sejak senin hingga juma’at (10-15) mendatang.

CPNS diperiksa sebagai saksi seputar keberadaanya mulai menjadi hononer K2 hingga dinyatakan lulus sebagai CPNS. Pada pemeriksaan hari pertama tercatat 20 CPNS yang diperiksa. ”Kita ditanya mulai dari proses awal menjadi honorer K2 hingga lulus test CPNS,” ungkap salah seorang CPNS usai diperiksa senin.

Menurut dia jawaban yang diberikan apa adanya dan itu diharap membuka tabir bagi perjuangan bersama dengan rekan-rekanya. Pemeriksaan itu juga dia harapkan tidak menempatkan CPNS sebagai pihak yang disalahkan, karena proses dan tahapan termasuk test akademik telah dilalui sesuai dengan prosedur.

Pantauan wartawan di Mapolres Dompu, sejumlah CPNS K2 tersebut diperiksa di ruangan Subdit III Tipidkor Polres Dompu dari pukul 08.30 hingga pukul 17.00. Oleh penyidik, mereka di ajukan sejumlah pertanyaan yang berkaitan sejak proses perekrutan hingga diterbitkannya Nomor Induk Pegawai.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, proses rekrutmen CPNS K2 diduga bermasalah. Polda NTB tengah menyidik kasus ini dengan dugaan tindak pidana korupsi. Pada sisi yang lain Bupati telah membatalkan NIP 134 CPNS dan memberhentikan gaji mereka terhitung oktober tahun 2016 ini. (pur)

 

Komentar