Anggota Dewan Kecam Pelaku Cabul

0

 

DOMPU-Kasus pencabulan gadis bawah umur di Kecamatan Manggelewa mendapat perhatian dari anggota DPRD Dompu, Andi Bahtiar. Anggota Komisi Pendidikan ini mengecam tindakan bejat tersebut. Apalagi pelakunya diketahui sudah beristri.

“Sebagai Komisi Pendidikan saya sangat prihatin dengan kejadian itu. Kita berharap, pelaku dijerat hukuman yang berat,” kecam Andi Kamis (9/2).

Dia meminta Dikpora memberikan perhatian serius kepada gadis 13 tahun yang menjadi korban. Untuk melakukan sistem jemput bola. Jangan sampai korban mengalami depresi serius.

“Tentu kejadian ini akan terus diingat korban selama hidupnya. Kita minta pihak dinas mengutamakan pemulihan psikologisnya,” harap Andi.

Dia juga mengapresiasi respons cepat yang dilakukan kepolisian. Sehingga pelaku dengan cepat bisa diringkus. Komisi Pendidikan akan terus memantau kasus tersebut hingga selesai.

Dia mengakui, kasus pencabulan dan kekerasan terhadap anak belakangan ini kian meningkat. Menurutnya, hal seperti ini tidak bisa dianggap sepele.

Untuk itu, dia mengaharapkan kepada pihak kepolisian agar kasus tersebut dapat dituntaskan hingga ke akarnya. Karena, menyangkut mental, fisik, kejiwaan hingga masa depan anak-anak.

 

Anak Dititip, Eh….Dicabuli Tetangga

 

“Pelaku harus dihukum seberat-beratnya,” tegas Andi

Komentar