Warga Jalan Baru Karijawa Dijambret Pria ‘Nggondo Tembe’

385
Ilustrasi

DOMPU–Modus kejahatan rupanya mengikuti trend, disaat masyarakat Kabupaten Dompu sedang heboh dengan pakaian Nggondo Tembe, para penjahat juga memanfaatkan momen itu.

Seperti yang dialami Hj Nurjayanti dan anaknya warga Jalan baru Kelurahan Karijawa Dompu NTB dijambret oleh dua pria yang memakai Nggondo Tembe atau memakai sarung seadanya sambil menutup muka.

Menurut Umi Yaya panggilan Hj Nurjayanti, dirinya bersama anaknya baru saja pulang dari rumah nenek sabtu malam sekitar pukul 22.30 wita. Saat berbelok untuk memasuki halaman rumah, tiba-tiba dua pria Nggondo Tembe mendekat dan menarik tas yang diapit ditengah antara dirinya dan anaknya.

Sempat terjadi adu tarik, tetapi kedua pria nggondo tembe itu berhasil mendapatkanya. Seketika itu Umi Yaya berteriak Jambret, tetapi tidak ada yang mendengar. Korbanpun nekad melakukan pengejaran sampai ke tanjakan kantor Dinas PU Larema.

Kedua pelaku saat mengendari motor sengaja mematikan lampu sehingga sulit dikenali mukanya, ditambah sarung yang dipakai juga ikut menutup wajahnya. Korban mengaku kehilangan tas beserta isinya, termasuk HP.

 

Komentar