NTB Terluka, Gubernur Dihina ‘Tiko’

0

DOMPUBICARA-NTB kini terluka Gubernur TGB Zainul Majdi dihina oleh seorang mahasiswa keturunan Steven Hadisurya Sulistyo beralamat Jakarta dengan kata-kata yang tidak pantas. ‘Dasar Pribumi Tiko’ itulah sebuah hinaan yang dialamatkan kepada pemimpin Bumi Gora dan pemimpin ulama.

Kejadianya berlangsung minggu 9 April 2017 di Bandara Changi pukul 14.30 waktu Singapura saat terjadi insiden antrian di Bandara terkait. Tetapi menjadi viral beberapa hari kemudian setelah sejumlah pihak mensharenya kemedia sosial.

Hasil penelurusan diperoleh bahwa terjadi insiden antrian, dimana TGB Zainul Majdi dan istri tengah menngatri. Tetapi karena ingin mengetahui info penerbangan TGB keluar antrian untuk bertanya kepada salah seorang petugas Bandara.

Setelah bertanya kemudian kembali dan bergabung dengan istri yang tetap mengantri, nah saat itulah Steven dan rekan-rekanya marah dan mengeluarkan kata-kata yang sangat tidak pantas. Pribumi Tiko adalah sebutan Tikus kotor, atas kejadian itu Gubernur NTB melaporkan kejadianya kepada polisi.

Kini kasusnya tengah diselidiki oleh aparat kepolisian, Steven sendiri telah mengajukan surat permohonan maaf yang ditandatangi dengan materai Rp 6.000. Namun demikian masyarakat NTB tidak terima dan meminta agar kasusnya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

Komentar