PT STM Didemo Warga Hu’U Dompu

468
Kapolsek Hu'u IPDA Rusdi tengah menenangkan massa.

DOMPU-Perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan PT Sumbawa Timur Maining (STM) didemo oleh warga Hu’u Dompu NTB selasa 17 April 2017. Mereka menuntut agar sub kontraktor PT STM, PT Board Long Year (BLY) segera angkat kaki dari kecamatan terkait.

Masyarakat Hu’u rupanya kecewa dengan sikap PT BLY yang tidak merespon permintaan PT Onto White Stone (OWS) untuk ikut pengadaan barang. Massa datang sekitar pukul 14.30 dan ingin bertemu dengan manajemen BLY.

Korlap aksi, Rian menyatakan tak diresponya permintaan kerjasama pengadaan barang oleh perusahaan yang bersangkutan adalah bentuk penghianatan terhadap pekerja lokal. Padahal salah satu wujud hadirnya investasi didaerah adalah diberdayakanya tenaga lokal maupun sumber daya setempat.

Karena itu bila perusahaan terkait tidak memiliki itikad baik untuk menjalin kerjasama dengan warga lokal maka hendaknya perusahaan tersebut angkat kaki dari Kecamatan Hu’u.

Aksi warga Hu’u sempat diterima oleh manajemen PT STM, tetapi karena tidak menemukan titik temu warga akhirnya walk out dan memilih orasi.

Komentar