oleh

Pembunuh Roby Diburu Puluhan Polisi Hingga ke Sumba Barat

DOMPU-Puluhan personil polisi berhasil memburu pelaku yang diduga membunuh Roby warga Kelurahan Bali Satu Dompu NTB, yang terjadi 3 Juni 2017 lalu. Mereka ditengarai berjumlah tiga orang dan berasal dari Kabupaten Sumba Barat.

Situs resmi kepolisian tribatanews mengungkap, puluhan personil polisi dikerahkan untuk menangkap para pelaku. Tim gabungan itu terdiri dari 17 personil Polsek Kodi Utara, 10 personil buser Sumba Barat, 2 personil Sumba Timur serta 10 personil brimob.

Tim itu dipimpin oleh Kapolsek Kodi Utara AKP Simon Missa didampingi Kasat Serse Polres Sumba Barat. Perburuan itu berhasil menangkap dua terduga pelaku berinisial SNK laki-laki usia 18 tahun dan MRM laki-laki usia 18 tahun.

Kapolsek Sumba Barat, AKBP Muhammad Erwin membenarkan penangkapan dua tersangka yang menjadi DPO Polda NTB. Diuraikan Polres Sumba Barat kedatangan lima personil Polisi Polres Dompu yang dipimpin oleh Kanit Pidum IPDA A. M. Guntur Muarif, S. Tr.

Kedatangan anggota Polres Dompu itu untuk berkoordinasi sekaligus minta bantuan untuk melakukan penangkapan terhadap tiga terduga pelaku pembunuhan Roby pada 3 Juni 2017 lalu.

Atas hal itu Kapolres Sumba Barat mendelegasikan tugas itu kepada Kapolsek Kodi Utara AKP Simon Missa. Kapolres Sumba Barat meminta agar diberikan bantuan terhadap apa yang menjadi tujuan Polres Dompu NTB.

Sebagaimana diketahui Roby ditemukan tewas dilokasi persawahan Jalan Baru Bali I/Karijawa 3 Juni lalu. Tewasnya Roby menjadi misteri karena tidak ada saksi yang melihat. Tetapi karena terdapat sejumlah luka ditubuh korban dapat disimpulkan bahwa itu adalah pembunuhan.

Kecurigaan muncul sejumlah pekerja asal Sumba Barat yang tinggal disekitar lokasi kejadian tiba-tiba menghilang dan kembali kekampung halamanya. Ternyata setelah ditelusuri dugaan mengarah kepada mereka.

Dan sementara ini korban dibunuh karena kepergok mengambil Hanphone milik para pelaku.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]