oleh

Jelang Pilgub, KPUD Dompu Periksa Logistik

 

 

 

 

DOMPU—Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB, KPUD Kabupaten Dompu melakukan pengecekan terhadap logistik pemilu. Diantaranya kotak suara dan bilik suara.

 

Pasca pemilihan bupati (Pilbub) Dompu beberapa tahun lalu. Sejumlah kotak suara dan bilik suara tersebut tersimpan dalam ruangan gudang di halaman kantor KPU.

 

Guna memastikan kelayakan atas kondisi sejumlah logistik pemilu tersebut, Rabu (04/07) pagi dilakukan pemeriksaan dan pengecekan fisik oleh pihak KPU. “Iya mulai kita lakukkan penataan logistik,” kata Devisi Logistik, KPU Dompu Sri Rahmawati SE saat dikonfirmasi.

 

Tanpa bermaksud mendahului proses dan tahapan yang ada. Rahmawati menjelaskan pada Pilgub 2018  nanti kemungkinan akan dilakukan secara serentak.

 

Dengan demikian lanjutnya, pendistribusian dan penempatan kotak suara bakal dilakukan secara berurutan sesuai susunan nomer yang tertera pada fisik kotak suara. “Jadi di atur sesuai nomor urut kotak suara ke setiap TPS,” papar srikandi KPU Dompu itu.

 

Stok kebutuhan kotak suara dan bilik suara yang ada di gudang KPU Dompu saat ini, menurut Rahmawati terbilang cukup aman untuk persiapan Pilgub serentak nantinya.

 

Total kotak suara tercatat sebanyak 2019 buah. Dan jumlah bilik suara tercatat sebanyak 1.827. “Alhamdulillah semuanya masih dalam kondisi yang sangat baik,” pungkas Sri Rahmawati. (DB02).

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]