Petugas Gabungan Amankan Pelaku Bom Ikan

191
ILUSTRASI

 

DOMPU–Petugas gabungan Angkatan Laut bersama tim Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Provinsi NTB, Kamis pagi 27 Juli 2017 berhasil menangkap tiga orang pelaku pengeboman ikan di perairan teluk Sanggar.

 
Ketiga pelaku itu masing-masing M Said dan dua orang anaknya Iwansyah dan Dewansyah. Para pelaku kini sudah di bawa ke Lanal Mataram untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

 
Informasi yang diserap media ini. Operasi gabungan tersebut sebagai tindaklanjut atas laporan sejumlah warga yang mengaku resah dengan maraknya aksi pengeboman ikan (Ilegal Fishing) diwilayah perairan Kecamatan Sanggar (Bima) dan Kecamatan Kilo (Dompu).

 
Tepat pada Kamis pagi, tindak tanduk para pelaku diintai dan diawasi langsung tim gabungan. Awalnya, oknum pelaku hendak melakukan pengeboman diwilayah perairan objek wisata bukit Matompo, Desa Mbuju, Kecamatan Kilo.

 
Karena merasa diintai. Para pelaku bergeser dan kembali melancarkan aksinya di wilayah perairan Kore, Kecamatan Sanggar. Saat itu juga dengan sigap, petugas gabungan langsung menangkap dan mengamankan para pelaku dan berikut barang bukti seperti kompresor, ikan, perahu, peranti kabel dan batrei yang sudah dirakit dan.kecamata selam.

 

 

“Ini kejahatan berbahaya. Pelaku memang sudah kami intai. Sekarang masih diperiksa di Lanal Mataram,” kata Sersan Ilyas, salah anggota Angkatan Laut saat dimonfirmas media ini. (DB02)

Komentar