Penyidik Polda Datangi BKD

0
Kepala BKD Dompu Ir Ruslan

 

DOMPU-Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) NTB mendatangi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dompu, Rabu (30/8). Kedatangan tim tersebut diduga melakukan penyidikan dan penyitaan berkas dokumen dalam pengembangan kasus CPNS K2.

Selain di BKD, tim penyidik juga mendatangi ruang kerja Bupati Dompu. Pertemuan sekitar pukul 15.00 Wita itu dilakukan secara tertutup.

Dari informasi yang didapat, penyidik mendatangi kantor BKD sekitar pukul 11.00 Wita. Dengan menunjukkan surat perintah tugas, mereka langsung melakukan penggeledahan dan memeriksa dokumen di sejumlah ruangan kantor yang dipimpin Ir Ruslan MSi itu. Termasuk ruangan kepala BKD dan ruangan Pengadaan dan Pembinaan.

Pemeriksaan itu dilakukan secara tertutup. Tak satupun wartawan diijinkan meliput maupun mengambil gambar. Bahkan beberapa dari anggota tim enggan memberikan komentar terkait kedatangan tersebut.

Kepala BKD Kabupaten Dompu Ir Ruslan MSi yang ditemui sejumlah wartawan membenarkan kedatangan tim penyidik Polda di BKD. Ia mengaku kaget dengan kehadiran tim penyidik, karena tidak ada informasi lebih awal dari pihak Polda.

“Kita menyambut baik, karena tim sudah menunjukkan surat perintah terkait tujuan kedatangan mereka,” ujar Ruslan.

Ruslan menjelaskan, tujuan kedatangan tim penyidik melakukan penyidikan kasus CPNS K2.
beberapa orang penyidik Polda NTB di BKD. Kedatangan mereka,kata dia, dalam rangka melakukan pengembangan penyidikan terhadap kasus CPNS K2 Dompu. Dari penggeledahan tersebut, beberapa dokumen diperiksa dan berhasil disita. Yakni, dokumen surat kronologis kasus CPNS K2.

“Dokumen itu disita di ruangan saya,” katanya. Sampai pukul 16.00 Wita penyidik Polda masih berada di ruang kerja Bupati.

Komentar