oleh

Kelompok Bima dan Flores Bentrok di Jakarta

JAKARTA-Peristiwa tak mengenakan terjadi di Jakarta, Kelompok Bima dan Kelompok Flores terlibat bentrok sengit di Jalan Tanah Merah, Tugu Selatan Koja Jakarta Utara. Akibatnya satu warga Flores Benny tewas terkena senjata tajam.

Info ibukota menyebutkan, tawuran dua kelompok warga dipicu ketidak puasan warga Bima atas laporan pembacokan yang tidak ditindaklanjuti aparat kepolisian.

Pembacokan itu terjadi Minggu, 8 Oktober 2017 sekitar pukul 19.30. Saat itu Idhar warga Bima sedang bermain catur, tiba-tiba didatangi kelompok Flores dan langsung melakukan pembacokan.

Oleh rekan-rekanya Idhar dibawa ke Puskesmas dan melapor ke Polsek setempat agar segera ditangani. Namun hingga senin sore belum ada tindak lanjut. Merasa tidak puas warga Bima berkumpul dan melakukan penyerangan ke warga Flores.

Kasatreskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Nasriadi mengatakan, salah satu kelompok massa menyerang secara tiba-tiba. Ia menambahkan, dugaan sementara bentrokan ini disebabkan persilisihan antar dua kelompok.

“Kami sudah mengamankan beberapa orang yang nantinya kita lihat peran masing-masing apakah bisa menjadi tersangka atau saksi,” ujar Nasriadi.

Selain mengamankan beberapa orang, pihaknya juga mengamankan barang bukti dari bentrokan tersebut, seperti tombak dan senjata tajam seperti golok yang diduga digunakan oleh kelompok yang menyerang.
“Untuk korban yang meninggal kami bawa ke Rumah Sakit Kramatjati untuk di otopsi. Kita akan lakukan pendekatan kepada kedua kelompok tersebut dan menghimbau agar tidak ada tindakan saling menyerang lagi,” pungkasnya.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]