TKW Asal Dompu NTB Dibunuh di Malaysia

850

 

DOMPU-TKW asal Dusun Rasanggaro Desa Matua Kecamatan Woja Dompu NTB Imo Bin Ahmad 55 tahun tewas di Malaysia Timur. Korban ditemukan tidak bernyawa dikebun kelapa sawit tempat dia bekerja.

 

Diduga korban sengaja dibunuh dari ciri-ciri setelah ditemukan. Menurut anaknya Edy, korban seperti biasa pagi berangkat kerja tanggal 8 Maret 2018, tetapi hingga malam tidak pulang. Karena tidak pulang dipertanyakan oleh anaknya Salmah dan keluarga yang lain.

 

Pencarianpun dilakukan kelokasi kerja, tetapi tidak ditemukan. Esoknya bersama aparat Kepolisian Malaysia melanjutkan pencarian, tetapi tetap saja tidak ditemukan. Setelah beberapa hari dilakukan barulah jezanah korban ditemukan.

 

Awalnya ditemukan baju dan sepatu serta nasi yang belum sempat dimakan yang dimasukan dalam karung. Pencarian terus dilakukan, setelah seminggu lebih atau tanggal 16 Maret mayat korban ditemukan disaluran pembuangan air dalam keadaan telanjang.

 

Edy menduga ibunya sengaja dibunuh, sayangnya siapa pelaku belum teridentifikasi. Tetapi keluarga sudah melaporkan kejadian itu kepada aparat kepolisian Malaysia. Karena itu keluarga Imo Ahmad minta agar pelaku segera ditangkap dan dihukum setimpal dengan perbuatanya.

 

Sementara Dinas Tenaga Kerja dan Trannsmigrasi Kabupaten Dompu ,belum mendapat informasi akan kematian korban,bahkan informasinya belum di peroleh dari Balai pelayana penempatan dan perlindugan tenaga kerja indonesia (BP3TKI)NTB. (nawir)

Komentar