Asosiasi Pengusaha Lingkar Tambang Sambut Gembira Hadir Kembalinya PT Vale TBK

0

DOMPU-Asosiasi pengusaha lingkar tambang yang berkedudukan di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu NTB menyambut gembira hadir kembalinya PT Vale TBK diwilayah itu.

Dengan demikian aktifitas Perusahaan yang bergerak dibidang bertambangan itu akan dimulai lagi.

Ketua Asosiasi pengusaha lingkar Tambang Baharuddin mengaku telah mendengar hal itu malah aktifitasnya meningkat dari eksplorasi menjadi eksploitasi.

Menurut Baharuddin kalau perusahaan tambang dibawah payung PT Valey patungan perusahaan Australia dan Brazil melakukan eksploitasi maka tentu saja membutuhkan tenaga kerja yang sangat banyak.

BACA : https://www.dompubicara.com/2018/06/gunung-batu-dompu-simpan-berjuta-juta-ton-emas/

Sebagai asosiasi lingkar tambang dalam rekrutan tenaga kerja harus mengutamakan tenaga lokal. Perusahaan-perusahaan luar yang juga ingin ikut dalam kegiatan tambang harus pula melakukan registrasi melalui asosiasi. ”Untuk perusahaan luar sudah ada yang melakukan registrasi melalui asosiasi,” terangnya.

Menurutnya ekploitasi PT Vale TBK akan memberikan harapan yang besar bagi peningkatan ekonomi masyarakat lokal. Karena selain menyerap tenaga kerja lokal yang banyak, juga akan ikut bergerak pada sektor lain. ”Kita berdoa supaya PT Vale segera melakukan eksploitasi,”pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin menyampaikan bahwa gunung Puma yang ada di Kecamatan Hu’u menyimpan jutaan ton emas dan tembaga.

Merilis laporan sahamnya di New York Amerika Serikat bahwa di Doro Puma terdapat kandungan emas 1,8 ton dan kandungan tembaga sebanyak 8,6 ton. (DB01)

Komentar