Gunung Batu Dompu Simpan Berjuta-Juta Ton Emas

365
Bupati Dompu Saat Hadiri Reuni SMAN 1 Dompu Angkatan 1983

DOMPU-Gunung-gunung batu di Kabupaten Dompu NTB ternyata menyimpan berjuta-juta ton emas. Yang sudah ditemukan saat ini adalah di Doro (Gunung) Puma Desa Hu’u Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu.

Perusahaan yang mengelola adalah PT Sumbawa Timur Maining (PT STM) Group Valey patungan Australia dan Brazil. Dalam Lipsting sahamnya di New York Amerika mereka mengumumkan cadangan emas 1,8 juta to dan 8,6 tom tembaga.

Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin menyampaikan hal itu saat menghadiri Reuni  SMAN 1 Dompu  angkatan tahun 1983 digedung Paruga Sama Ngawa Selasa 19 Juni 2018. ”Ini baru satu tempat, belum lagi ditempat lain, kita sangat kaya dengan emas,” ungkap Bupati dihadapan kakak angkatanya SMAN 1 Dompu.

Perusahaan ini kata Bupati menguasai 22 ribu hektar dalam kawasan tetapi yang baru dieksplorasi baru dua ribu hektar dan yang benar-benar diukur baru 180 hektar.

Kekayaan ini lanjut Bupati tentu akan menjadi modal bagi masyarakat dalam meningkatkan taraf kesejahteraanya. Karena harus diakui begitu perusahaan tambang ini melakukan eksploitasi maka lapangan kerja terbuka lebar. ”Yang paling penting akan terbuka lapangan kerja seluas-luasnya,” paparnya.

Karena itu para alumni SMAN 1 Dompu angkatan 83 yang diamanapun berada supaya ikut membantu pemerintah daerah untuk memberikan kesejahteraan masyarakat. (DB01)

 

 

 

Komentar