Pengidap HIV/AIDS Tergolong Tinggi di Dompu

Kesehatan255 Dilihat

DOMPU – Peredan penyakit menular HIV/AIDS di Dompu tergolong tinggi, lantaran kurangnya pengawasan dan sosialisasi terkait bahaya yang di timbulkan dari penyakit HIV/AIDS tersebut.

Dari data yang dikeluarkan oleh Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Terhitung dari tahun 2014 hingga sekarang tercatat sudah 31 orang yang positif mengidap penyakit HIV/AIDS, ditahun 2018 sendiri tercatat sudah ada 7 orang yang positif terkena HIV/AIDS, dengan Penyumbang terbanyak yaitu dari kalangan TKW.

Sekertaris Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Drs. M Sarjan membenarkan jumlah pengidap HIV/AIDS di Dompu sendiri cukup tinggi, dengan jumlah pengidap yang terus meningkat pertahunnya.

Sarjan mengungkapkan kurangnya sosialisasi adalah faktor tingginya angka penderita HIV/AIDS, pihaknya menyayangkan minimnya anggaran untuk melaksanakan sosialisasi memberikan pemahaman-pemahaman terhadap masyarakat.

“Anggaran yang turun sangat minim, kami melakukan sosialisasi hanya satu kali dalam satu tahun” pungkas Sarjan.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat apabila terdapat gejala-gejala awal HIV AIDS segeralah untuk melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit terdekat agar mendapat penanganan lebih lanjut. (DB03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *