Diduga Angkut Kerbau Curian, Mobil Pickup Dibakar Warga

0

DOMPU,-Warga Desa Mbuju membakar satu unit mobil picup hingga hangus. Diduga mobil tersebut mengangkut ternak curian kerbau sehingga membuat warga setempat geram.

Aksi pembakaran itu terjadi Jum’at 21 September 2018 didesa setempat dengan pelaku Syaf 37 tahun dan Juf 50 tahun sama-sama warga Kelurahan Montabaru Kecamatan Woja Dompu.

Kerbau milik Rusmansyah warga Dusun Kambu Desa Mbuju itu diangkut menggunakan mobil picup dengan nomor polisi B 9604 NAL.

Kronologisnya, sekitar pukul 19.00 wita, mobil pickup yang diduga mengangkut kerbau curian itu melintas di Dusun Kambu, kemudian diberhentikan oleh warga untuk dilakukan pengecekan, dan didapati tidak memiliki surat kepemilikan kerbau tersebut.

Karena tidak disertai dengan surat-surat, kedua orang itupun diamankan oleh warga dan dibawa ke Polsek Kilo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, namun sayang.

Pada saat yang bersamaan mobil pickup yang digunakan untuk mengangkut kerbau tersebut hangus dibakar, lantaran massa yang geram dengan maraknya aksi pencurian ternak akhir-akhir ini.

Setelah dilakukan introgasi awal, syaf dan Juf mengaku, mereka hanya disuruh oleh orang yang bernama Amirullah yang baru mereka kenal untuk mengangkut kerbau tersebut tanpa surat-surat, dan diupah 200 ribu.

Kasubag Humas Iptu Suhatta kepada DompuBicara membenarkan adanya dugaan pencurian kerbau tersebut, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna menemukan pelaku sesungguhnya. (DB03)

Komentar