oleh

2018, Percobaan Bunuh Diri Meningkat di Dompu

DOMPU,- Jumpa pers yang diadakan Kamis (11/10) kemarin, di Polres Dompu mengungkap jumlah orang yang melakukan percobaan bunuh diri meningkat sepanjang tahun 2018 mencapai 10 orang.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo SIK MIK yang memimpin jumpa pers tersebut mengungkapkan, jumlah 10 orang tersebut termasuk tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, dan kebanyakan dari kalangan anak muda.

Dari 10 angka percobaan bunuh diri tersebut, 8 orang meninggal dengan cara gantung diri 5 orang dan minum racun 3 orang.

“Sudah 8 orang yang meninggal bunuh diri tahun ini, sisanya berhasil di selamatkan” papar Erwin

Persoalan ekonomi dan masalah sosial menjadi faktor terjadinya percobaan bunuh diri, namun tambah Erwin, bukan hanya faktor ekonomi, namun iman dan taqwa yang lemah, menjadikan manusia mudah melakukan percobaan bunuh diri.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar bisa mengawasi dan mendidik anaknya, baik dalam iman dan ketakwaan” tambah Erwin. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]