oleh

RSUD Siapkan Ruang Hijau Terbuka

DOMPU,- Meningkatkan pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Dompu (RSUD) menyediakan ruang hijau untuk pasien yang datang berkunjung.

Ruang hijau tersebut berupa taman yang berada ditengah RSUD, terlihat taman tersebut di kelilingi oleh bangunan-bangunan rumah sakit, terdapat pepohonan, tanaman-tanaman indah dan barugak untuk pasien yang berkunjung bisa bersantai.

Humas RSUD mengungkapkan, pembangunan ruang hijau terbuka tersebut demi meningkatkan pelayanan, pasien yang berkunjung atau dirawat di RSUD bisa bersantai sambil menikmati udara segar.

”Misalnya pasien yang bosan berada didalam kamar bisa berjalan-jalan, namun masih dalam lingkungan RSUD,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan dengan adanya taman tersebut pasien dapat di manjakan dan tetap betah berada di RSUD.

Salah seorang keluarga pasien yang berkujung, Kartini asal Kecamatan Hu’u mengungkapkan ruang terbuka hijau tersebut menjadi alternatif bagi pasien dan keluarganya untuk dinikmati. Apalagi barugak yang disediakan sangat membantu terutama keluarga pasien untuk beristirahat.

Barugak tersebut kata dia menjadi salah satu tempat faforit untuk duduk menunggu pasien lebih-lebih menunggu jam besuk dibuka. Sebab tak jarang keluarga pasien yang asalnya luar Kecamatan Dompu datang pada saat jam besuk belum dibuka. ”Jadi untuk menunggu jam besuk tiba, kami gunakan berugak ini sebagai tempat duduk,” pungkas Kartini. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]