Tak Puas Warga Daha Bacok Kadesnya Hingga Terluka

12
Kades Hu'u Dompu NTB Dibacok Warganya

DOMPU-Aksi warga Daha Kecamatan Hu’u Dompu NTB Kasdin 36 tahun ini terbilang nekad. Gara-gara tak puas dia bacok Kadesnya sendiri Suharmin 52 tahun hingga terluka. Kejadian itu berlangsung Kamis siang, 17 Januari 2019 sekitar pukul 12.30 wita dikantor desa terkait.

Informasi yang diperoleh, pelaku kesal terhadap kadesnya lantaran saat mengikuti test di PT Sumbawa Timur Maining (STM) menjadi tenaga kerja di PT Petrossia tidak diterima karena tidak lolos tets administrasi. Pelaku tidak terima dan meminta tolong pada kades untuk berkoordinasi dengan manajemen PT STM agar dia diterima.

Namun sang kades memberikan pengertian agar bersabar dulu, sebab beberapa waktu kemudian akan dibuka penerimaan kembali.

Rupanya permakluman sang kades tersebut dianggap sebagai penolakan untuk membantu untuk menjadi karyawan PT STM. Kekesalan pelaku bertambah karena beberapa minggu sebelumnya pernah mengajukan permohonan untuk membangun sebuah kios untuk berjualan.

Merasa kesal dia datang dengan sebilah parang kamis siang dan menemui sang kades. Kebetulan dalam waktu bersamaan kades dan beberapa stafnya hendak menuaikan ibadah shalat dzuhur disekitar itu.

Tanpa ba-bi-bu pelaku langsung melakukan pembacokan terhadap kades. Korban berusaha menangkis dengan tangan kosong, hingga melukai tangan kirinya. Akibat pembacokan itu korban harus mendapat 15 jahitan.

Kapolsek Hu’u Iptu Balok Suswantoro membenarkan kejadian tersebut. Pelaku sudah ditangkap dan diamankan di Polres Dompu untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. (DB03)

 

Komentar