Gayanya Maling Motor Dompu Saat Beraksi

1273

DOMPU-Bagi yang pernah merasakan kehilangan sepeda motor pasti membayangkan seperti apa rupa sang maling motor dan bagaimana pula gayanya saat beraksi.

Rekaman CCTV atas kehilangan sepeda motor didepan Bakso Goyang Lidah Kelurahan Simpasai Kamis 4 Juli 2019 sekitar pukul 17.00 Wita. Sepeda motor itu diparkir dan pemiliknya Hamidatul Alifah bersama rekanya menikmati bakso.

Fakta memperlihatkan, sang maling motor sangat bergaya saat beraksi. Dengan menaiki sepeda motor matic dua pelaku mendatangi lokasi. Sebelum beraksi mereka mengamati kondisi sekitar sambil melirik sepeda motor terparkir didekatnya.

Tak ada yang curiga atas keberadaan dua pelaku, kendaraan seperti biasa lalu lalang tanpa memperhatikan pelaku yang akan beraksi. Merasa cukup aman, pelaku yang memakai topi celana jeans berbaju warna pink serta kaca mata yang digantung dibaju mendakati sepeda motor korban.

Sambil berjalan mendekati sepeda motor pria yang menjadi pelaku utama pencurian sepeda motor itu merogoh kantongnya dan mengeluarkan senjata andalanya kunci leter T. Secepat kilat dia menaiki sepeda motor itu kemudian memasukan kunci letter T kelubang kunci dan mendorongnya.

Setelah motor berhasil dihidupkan dengan tenang pria maling itu pergi meninggalkan lokaksi.

Selanjutnya pemilik motor Hamidatul Alifah warga Desa Madaprama Kecamatan Woja Dompu melapor kejadian itu dan meminta bantuan pemilik bakso untuk membuka kamera CCTV.

Hasilnya kejahatan sang maling motor itu terungkap dan aparat Polsek Woja bekerjasama dengan Polsek Pajo melakukan penangkapan atas pelaku berinisial UN 33 Tahun yang tinggal di Desa Tembalae Kecamatan Pajo Dompu.

Dari cara pelaku beraksi diperkirakan mereka adalah specialias pencurian kendaraan bermotor yang selama ini meresahkan masyarakat. (DB01)

Komentar