oleh

Positif Corona Dompu Melonjak Jadi 23 Orang

DOMPU-Data Covid 19 terbaru yang dirilis Pemrop NTB malam ini Kamis, 23 April 2020 menunjukan angka yang fantastis bagi masyarakat Kabupaten Dompu. Bayangkan sebelumnya hanya terdapat satu pasien yang positif Corona kini melonjak tajam menjadi 23 pasien yang positif.

Sebuah angka yang tidak bisa dianggap remeh bagi kehidupan masyarakat didaerah itu, tetapi sebagaimana yang diungkap Bupati Dompu, pasien yang terpapar adalah mereka anggota JT klaster Gowa dan sejauh ini tidak menunjukan gejala klinis sebagaimana penderita Covid 19 karena terlihat baik-baik saja.

23 pasien yang terjangkit virus 22 sedang menjalani isolasi dan dirawat bersama puluhan pasien di Rumah Sakit Pratama Kecamatan Manggelewa, satu lainya sudah meninggal. dilanjutkan Setelah hasil swabnya diketahui maka akan dipisahkan antara yang positif Corona dan yang tidak. Yang positif akan diisolasi secara ketat lagi di RSUD Kabupaten Dompu.

Dalam rilis yang ditandatangi Sekda NTB Drs L Gita Aryadi,M.Si memaparkan, Kamis 23 April 2020 memeriksa 120 sampel, 80 diantaranya negatif dua pasien merupakan sampel ulangan positif, dan 38 sampel lainya kasus baru positif Covid-19.

Dari 38 kasus baru tersebut Kabupaten Dompu menyumbang Covid baru sebanyak 22 orang 16 lainya dibagi-bagi ke Kabupaten/Kota lainya di NTB. (DB01)

 

 

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]