oleh

Meski Positif Covid, 37 Pasien di Dompu Tidak Menunjukan Gejala Sakit

DOMPU, – Kondisi 37 Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Dompu dipastikan dalam kondisi baik. Bahkan hingga saat ini, mereka yang masih dalam tahap isolasi itu tidak memiliki gejala sakit apapun.

“Sampai hari ini, semua pasien positif yang diisolasi alhamdulillah 99 porsen dalam kondisi baik, dalam arti tidak ada yang memiliki gejala sakit, tidak ada yang pernapasannya terganggu,” ungkap Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, Minggu (3/5).

Namun kata Bupati, meski tidak memiliki gejala sakit, mereka belum bisa dipastikan terbebas dari covid-19 sebelum dilakukan swab ulang selama dua kali.

“Di Dompu belum ada pasien positif yang dinyatakan sembuh, akan tetapi semua pasien dalam kondisi baik,” tegas Bupati.

Lebih jauh HBY juga menjelaskan, bahwa untuk pasien positif yang diisolasi di Rumah Sakit Pratama Manggelewa, dalam beberapa hari ke depan akan dilakukan swab ulangan.

“Pasien positif di Pratama, harin selasa (05/5) akan di swab lagi, perlakuanya sama yakni yang positif akan tetap di isolasi dan yang negatif akan di swab lagi di tahap ke 2, karena syaratnya harus dua kali negatif swab baru bisa dipulangkan,” terangnya.

Bupati juga sangat berharap kepada semua pasien positif yang masih diisolasi agar senantiasa bersabar dalam menghadapi ujian ini. Ia juga meyakinkan bahwa pasien positif covid-19 akan sembuh apabila susana hati atau psikis nya bagus.

“Semua tergantung imunitas, dan imunitas itu tergantung asupan makanan (gizi). Berdasarkan pengakuan orang yang sembuh dari covid-19, yang paling berperan adalah suasana hati atau psikis, jadi perasaan jiwa pasien itu sendiri,” katanya.

Terhadap keluarga pasien yang terpapar virus mematikan itu, Pemerintah Daerah akan tetap memberikan bantauan guna memenuhi kebutuhan hidupnya. (DB05)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]