Dua Kelompok Pemuda Duel, Satu Terluka Kena Tusuk

256

DOMPU-Dua kelompok pemuda asal Desa Mata Kecamatan Terano Sumbawa VS Pemuda asal Pulau Bajo Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa Dompu NTB berduel Selasa malam 23 Juni 2020. Akibatnya satu pemuda terluka kena tusukan senjata tajam.

Duel dua kelompok pemuda yang berbeda Kabupaten itu bermula saling nantang lewat media sosial Facebook. Mereka sepakat untuk bertemu di pemancar televisi untuk bertarung.

Awalnya hanya dua pemuda yang disepakati untuk bertarung dengan tangan kosong, yang lainya diperkenankan menonton saja. Tetapi saat duel berlangsung seru tiba-tiba salah seorang pemuda Pulo Bajo memukul pemuda Desa Mata yang posisinya sama-sama sebagai penonton.

Melihat kejadian itu situasi tak lagi dapat dikendalikan, dua kelompok terlibat tawuran hingga salah seorang warga Pulo Bajo terkena tikaman pisau dilengan kiri. Setelah terkena tikaman kelompok pemuda Mata melarikan diri.

Tak ingin dikepung oleh warga setempat para pemuda Desa Mata Kabupaten Sumbawa ini juga segera meninggalkan lokasi tawuran untuk kembali kedesanya. Tetapi saat mengisi bensin mereka dikejar oleh Kades Kawangko.

Para pemuda berjumlah sekitar 10 orang ini kocar-kacir dikejar kembali oleh para pemuda Pulo Bajo. Untungnya mereka berhasil diamankan disebuah rumah warga Desa Kwangko. Kades Kwangko Nursalam menginformasikan kepada Polsek Manggelewa memnta bantuan untuk mengendalikan situasi.

Kapolsek Manggelewa Ipda Redho Rizki P,S.Tr.K bersama sejumlah anggotanya meluncur ke TKP, namun massa tambah banyak mengepung para pemuda asal Desa Mata.  Tak mampu membendung massa Kapolsek Manggelewa meminta bantuan Polres Dompu dan pasukanpun dikirim oleh Polres Dompu untuk mengamankan situasi.

Evakuasi para pelaku berhasil dilakukan setelah Bripka Irwan Kahar yang juga paman dari korban kena tikam menenangkan situasi dan meminta warga tidak menghalangi evakuasi. Para pelaku berhasil dievakuasi ke Polsek Manggelewa untuk diproses lebih lanjut. (DB01)

 

Komentar