oleh

Mengintip Suasana Pendopo Dompu Pasca Bupati Jadi OTG Covid 19

Siang Sabtu (06/06/2020) media ini sengaja mendatangi Pendopo Dompu untuk mengintip aktifitas kediaman Bupati Dompu. Hal itu dilakukan untuk melihat langsung aktifitas disana pasca Bupati Drs H Bambang M Yasin menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid 19 setelah terbukti terlibat kontak dengan salah seorang yang belakangan terkonfirmasi positif Corona.

Jam menunjukan sekitar pukul 11.00 Wita, cuaca begitu panas menyengat, digerbang depan terlihat tiga orang yang sedang duduk di penjagaan. Dua diantaranya adalah petugas Pol PP yang diketahui lewat seragam yang dipakai, satunya lagi adalah petugas yang mengurus rumah tangga pendopo.

Keadaanya begitu sepi, rumah dinas Bupati yang luas itu tak terlihat siapa-siapa, begitu juga modil-mobil dinas maupun pribadi yang parkir disekitar itu tak kelihatan.

Petugas Sapol Pol PP yang berjaga mengaku kondisi sepi seperti itu terjadi sejak kemarin sore, pasca dilakukan Rapid Test oleh petugas medis. ”Memang kondisinya sepi sejak kemarin pak,” aku dua petugas Satpol PP itu.

Lagi pula Bupati telah memerintahkan agar sementara ini tidak menerima tamu dulu karena ada hal yang harus dihindari. ”Pak Bupati berdiam diri dikamar,” paparnya.

Tamu-tamu yang datang sebisanya diberi pengertian oleh petugas yang berjaga, tetapi tetap saja ada yang ngotot. Seperti kejadian pagi salah seorang tamu sudah diberi pengertian belum bisa bertemu tetapi tetap memaksa dengan alasan sangat penting.

Maka cerita petugas itu diantarlah sang tamu menuju tempat Bupati berdiam diri, tetapi sebelum dekat Bupati langsung mengusir dan tidak memperkenankan untuk bertemu. ”Pergi, pergi belum bisa bertemu,” teriak Bupati sampai melambaikan tangan.

Sekitar satu jam lamanya berada disekitar pendopo hanya satu pejabat yang terlihat mendatangi pendopo Bupati. Menjelang azan Dzuhur Asisten III Muh Amin S SosĀ  memasuki gerbang pendopo, setelah memberi isyarat akan masuk pejabat yang lebih dikenal dengan Dae Obe langsung meluncur menuju bagian belakang pendopo dengan mobil dinas berwarna hitamnya.

Sebagaimana diketahui Bupati Dompu terlibat kontak dengan salah seorang pasien yang terkonfirmasi positif Corona. Kejadianya saat acara dimulainya penerapan New Normal, salah seorang peserta FS berselfie dengan Bupati. Belakangan PS terkonfirmasi sebagai pasien yang positif Covid 19.

Kini FS bersama empat perempuan lainya tengah menjalani karantika digedung Sanggilo Desa Matua Dompu. Sedangkan Bupati setelah di Rapid Test hasilnya non reaktif. Namun dalam protoko Covid Bupati akan dicatat sebagai OrangTanpa Gejala (OTG) yang perlu diawasi dan yang bersangkutan harus rela melakukan isolasi mandiri sebelum hasil Swab membebaskanya menjadi negatif. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]