oleh

IGD Ditutup Sementara, Dokter dan Nakes Diisolasi

 

DOMPU-Pasca meninggalnya salah satu pasien positif Corona, memaksa pihak RSU Dompu harus menutup pelayanan di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk sementara waktu.

Kebijakan tersebut dilakukan pihak RSU Dompu sebagai salah satu langkah antisipasi dan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Diasese atau Covid 19.

Penutupan sementara pelayanan medis di IGD dilakukan mulai Selasa (04/7) pagi tadi. Pintu masuk IGD tampak ditempeli kertas putih berisi informasi penutupan sementara IGD.

Dan untuk pelayanan pasien IGD saat ini perawatannya dialihkan ke ruangan transit. “IGD sementara ditutup, pelayanannya pindah di ruang transit,” ujar salah seorang petugas RSU Dompu mengarahkan pasien yang datang berobat.

Selain itu, pihak RSU Dompu juga terpaksa mengisolasi 3 orang dokter dan 8 para medis.

Para Nakes ini diketahui memiliki riwayat contak langsung dengan HR, pasien positif corona saat pertama kali dirawat di IGD sebelum akhirnya meninggal pada Selasa dini hari tadi. “Selain diisolasi, rencananya mereka akan segera dilakukan uji swab,” ungkap Kasubag Humas RSU Dompu, Ida Fitriyani kepada sejumlah wartawan. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]