Hasil Swab Rumah Sakit Unram, Bacawabu Dompu Negatif Corona

513

DOMPU-Positif Corona yang kini disandang oleh salah satu Bakal Calon Wakil Bupati Dompu kini terbantahkan oleh hasil Swab Rumah Sakit Universitas Mataram. Dalam surat yang diterima media ini menyatakan hasil pemeriksaan RT-PCR (SWAB) tertanggal 05-09-2020 NEGATIF.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya rilis resmi pemerintah menyatakan salah satu Bakal calon Wakil Bupati Dompu dinyatakan positif Corona. Dengan demikian yang bebrsangkutan harus melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif kembali.

PLT Kadiskes Dompu Maman,SKM mengaku belum tahu hasil swab Unram tersebut. Diakui juga pasca diumumkan Bakal Calon Wakil Bupati itu positif Corona ada pihak keluarga yang datang dan meminta untuk dilakukan Swab ulang.

Permintaan itu dipenuhi dengan mengambil tiga sampel, satu sampel dibawa ke RS Sumbawa untuk diswab ulang, dua sampel lainya dibawa sendiri pihak keluarga ke Mataram. ”Mungkin itu yang dinyatakan negatif,” ujar Maman.

Sementara hasil Swab dari Rumah Sakit Sumbawa hingga saat belum keluar. Menanggapi berbedanya hasil Swab dikatakanya bisa saja terjadi, tapi antara dua hasil pemeriksaan tidak boleh saling menggugurkan. ”Untuk berjaga-jaga tetap memakai hasil swab yang pertama,” jelasnya.

 

 

 

Komentar