oleh

Pendemo Diminta Tetap Perhatikan Protokol Covid 19

DOMPU-Para pendemo yang melakukan aksi diwilayah hukum Polres Dompu NTB diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 terutama tetap memakai masker dan menjaga jarak. Hal itu penting untuk menghindari perkembangan virus Corona yang masih saja mengancam.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH,SIK menyatakan hal itu saat memimpin pengamanan aksi demo terkait dengan penolakan UU Omnibus Law belum lama ini. Aksi demo itu melibatkan ratusan massa yang berasal dari berbagai kecamatan menuntut DPRD setempat untuk menolak UU tersebut.

”Demo diatur dalam UU, tetapi lakukan sesuai aturan, terutama menjaga protokol Covid disaat pandemi seperti ini,” pinta Kapolres.

Kapolres tidak ingin aksi yang melibatkan banyak massa justru menimbulkan masalah baru dengan berkembangnya virus corona yang kini menjadi momok masyarakat dunia.

Dalam aksi itu Kapolres sendiri menjadi negosiator dengan massa pendemo dengan kesepakatan aksi harus berlangsung damai dan tetap memperhatikan protokol covid.

Hingga diterima pimpinan dan anggota DPRD, aksi berlangsung damai massa bubar dengan tertib. (Abdul Muis)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]