oleh

Bupati Dompu, Zona Kuning KBM Tatap Muka Sudah Bisa Diterapkan

DOMPU-Bupati Dompu NTB Drs H Bambang M Yasin menyatakan bila kondisi Covid 19 berada pada zona kuning maka pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka akan segera diterapkan.

Pernyataan itu disampaikan Bupati saat memimpin Rakor dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Dompu dan tim gugus tugas penanganan Covid 19 di ruang rapat kantor Pemda Dompu Jum’at 20/11/2020.

Saat ini Kabupaten Dompu berada di zona orange sehingga penerapan KBM belum dapat dilakukan secata total. Namun demikian sejumlah sekolah tengah dilakukan simulasi pembelajaran dan hasilnya cukup evektif.

”Bila kondisi Covid sudah berada di zona kuning maka pelaksanaan KBM tatap muka disekolah dapat diterapkan secara total,” ujar Bupati

Sementara Kadis Dikpora Muhammad Amin S Sos mengemukakan wali murid pada umumnya telah meminta agar pelaksanaan KBM tatap muka di Kabupaten Dompu bisa dilaksanakan, hanya saja masih mempertimbangkan kondisi Covid 19 yang masih terus ditangani.

Saat ini kata Amin tengah dilakukan simulasi pembelajaran disejumlah sekolah seperti di SDN no 1 dan SDN no 2 Kecamatan Dompu, hasilnya diskui cukup efektif. ”Tetapi kami terus melakukan evaluasi,” tuturnya.

Diakhir Rakor Bupati minta agar seluruh elemen didaerah bekerja lebih keras lagi dalam penanganan Covid 19. Masyarakat juga diminta agar selalu patuh dalam berkehidupan dengan standar prokes terutama dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]